Indonesia masih menduduki peringkat atas dalam menjadi negara penyumbang sampah plastik terbesar di dunia. Hal ini sungguh memprihatinkan, mengingat sampah plastik masih menjadi momok menyeramkan bagi keselamatan bumi dan seisinya. Sudah banyak upaya yang dilakukan untuk menanggulangi masalah penumpukan
sampah plastik, diantaranya adalah dengan mengganti packaging makanan atau barang dengan paper bag. Selain lebih ramah lingkungan, desain packaging paper bag yang menawan dinilai lebih artistik dan memiliki kesan eksklusif. Penggunaan paper bag oleh banyak brand juga tidak dipungkiri menjadi sebuah trend yang masih
akan terus berkembang subur.

Anda dapat menyewa jasa desain packaging untuk membuat desain packaging paper bag yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Tapi sebelum melangkah lebih jauh, kenali dulu yuk 5 langkah mempersiapkan desain packaging paper bag yang menawan berikut ini.

1. Sesuaikan Dengan Ukuran Produk
Sebelum masuk pada tahap pembuatan desain packaging paper bag, terlebih dahulu Anda harus menyesuaikan ukuran paper bag dengan produk yang akan diletakkan didalamnya. Pastikan juga ukuran tersebut masih terasa nyaman bagi customer ketika membawanya.

2. Tentukan Model Packaging Paper Bag
Langkah kedua adalah menentukan model packaging paper bag yang akan digunakan. Baik itu dari segi bahan baku maupun model bentuk desain packaging paper bag harus dipertimbangkan agar terlihat presisi dan menunjang desain packaging paper bag secara keseluruhan. Misalnya saja bentuk kotak polos dengan bahan tebal, atau bentuk memanjang dengan bahan tipis yang lebih lentur.

3. Menentukan Pilihan Warna yang Tepat
Tidak hanya warna dari paper bag itu sendiri, warna dalam desain, logo, ataupun tulisan didalamnya juga penting untuk diperhatikan. Penggabungan antar beberapa elemen warna juga sudah sewajibnya disesuaikan dengan identitas brand produk atau perusahaan.

4. Pilih Gambar atau Ilustrasi yang Representatif
Bagi beberapa brand, menyertakan sisipan gambar pada desain packaging paper bag menjadi sebuah kegemaran tersendiri. Misalnya saja yang dijual adalah makanan, maka gambar atau ilustrasi yang sesuai dengan produk bisa menjadi alternatif tambahan elemen untuk desain packaging paper bag brand mereka. Saat ini penyedia jasa ilustrasi juga sudah mudah ditemukan, jadi jangan khawatir.

5. Konsultasikan Kepada Pihak Profesional
Langkah terakhir dalam mempersiapkan desain packaging paper bag yang menawan adalah dengan berkonsultasi langsung kepada pihak profesional seperti penyedia jasa desain. Jangan sungkan untuk mengutarakan
keinginan dan konsep yang Anda inginkan, tentu para profesional akan membantu Anda mewujudkan desain paper bag yang maksimal dan berkualitas.

 

Baca juga :

Jasa Pembuatan Ilustrasi dan Desain Buku
Jasa Desain Banner Perusahaan Semarang
5 Tips Mendesain Cover E-Book

Sedang mencari jasa desain packaging paper bag? Sooca Design jawabannya! Menjadi ahli pada bidang desain kreatif, Sooca Design Firm mampu memenuhi kebutuhan desain packaging paper bag ataupun jenis desain lainnya dengan profesional. Klik disini untuk mendapatkan informasi dan penawaran lebih lanjut.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat