Tips Mendesain Promosi pada Kemasan Produk

Desain Kemasan biasanya dibuat untuk melindungi produk yang dikemas, sekaligus untuk membuat konsumen tertarik untuk membeli ketika pertama melihat kemasan tersebut.
Namun sebagian produsen, mencantumkan program promosi pada kemasan juga menjadi pertimbangan dan tak jarang menjadi tumpuan strategi penjualan yang efektif. Kemasan yang umumnya hanya menampilkan informasi produk, identitas produk, spesifikasi produk, varian, serta ijin yang berkaitan dengan produk, ditambahkan produsen kalimat promosi. Berikut beberapa contoh kasus dan dapat pula Anda terapkan di kemasan produk Anda.

Isi lebih banyak
biasanya menampilkan angka persen 10% atau 20% lebih banyak. Hal ini digunakan produsen untuk alat diferensiasi bagi kompetitor, sehingga dengan karakter konsumen yang pemilih, akan memilih produk dengan isi yang lebih banyak.

Dapatkan kupon
Dalam strategi promosi selama 1 tahun berjalan, untuk meyakinkan konsumen, selain beriklan di media massa, produsen juga menampilkan program promo nya pada kemasan. Mengingat kemasan juga mampu sebagai salesman, maka ketika calon konsumen melihat kemasan tersebut, program promo kupon undian, kumpulkan kemasan, atau informasi sejenis, dapat langsung melihat, dan bisa jadi merespon dengan membeli produk tersebut dengan motivasi mendapatkan kesempatan sesuai dengan yang ditawarkan program promo tersebut.

menurut Anda, adakah contoh lainnya? ayo share dan berdiskusi…

20140305-023816.jpg

Leave a Reply

%d bloggers like this: