Saat anda membutuhkan saran untuk membuat logo perusahaan anda, atau butuh orang yang mampu menciptakan desain flyer yang menarik, maka layanan jasa desain grafis lah jawabannya. Jasa desain grafis merupakan definisi bagi orang-orang yang menyediakan bantuan seputar desain yang dapat menarik minat banyak orang. Jasa desain grafis sendiri banyak digunakan untuk keperluan promosi, mengingat aspek visual adalah aspek yang pertama kali dilihat oleh orang-orang dalam sebuah iklan.

 

Ketika dihadapkan pada urusan memilih jasa desain grafis, tentu anda tidak bisa sembarangan memilih. Salah-salah, bisa saja iklan anda gagal lantaran desain grafis anda gagal dalam memahami konsep iklan yang anda inginkan. Untuk mencegah hal itu, kami memberikan tips dalam memilih jasa desain grafis. Di bawah ini adalah hal-hal yang harus anda perhatikan saat hendak memilih jasa desain grafis. Yuk, langsung simak saja di bawah ini!

Cek Portofolio Terlebih Dahulu

Sebelum anda memutuskan untuk menyewa seorang desainer grafis, anda harus memeriksa portofolionya terlebih dahulu. Dalam portofolio, selalu diperlihatkan hasil-hasil pekerjaan milik desainer grafis tersebut pada klien sebelumnya. Portofolio juga dapat dijadikan salah satu pegangan bagi anda dalam mempertimbangkan apakah hasil kerja milik desainer grafis tersebut sesuai dengan konsep yang anda inginkan dalam membuat iklan. Beberapa desainer grafis memiliki ciri khas tersendiri dalam membuat karyanya. Untuk menghindari ketidakcocokan antara ciri khas yang dimiliki oleh desainer grafis anda dan konsep desain yang anda inginkan,  sangat dianjurkan bagi anda untuk melihat portofolio terlebih dahulu.

Biaya Dari Desain Tersebut

Salah satu hal yang harus menjadi pertimbangan utama anda adalah biaya. Beberapa desainer grafis menentukan bayaran jasa mereka berdasarkan hitungan jam, sedangkan desainer lain lebih memilih untuk dibayar per proyek. Untuk menentukan mana yang akan anda pilih, cek budget anda terlebih dahulu. Apabila anda ingin menggunakan desainer grafis dengan hitungan per jam, maka anda harus mencari informasi mengenai jam kerja desainer grafis tersebut. Keuntungan dari memilih desainer dengan tarif per jam adalah anda dapat bernegosiasi dengan desainer grafis tersebut untuk memberikan diskon dengan memberikan proyek-proyek lain.

Pengalaman Desainer

Tentu saja, dalam memilih jasa desain grafis yang berkualitas, anda harus mengetahui jam terbang desainer tersebut terlebih dahulu. Pengalaman dapat memengaruhi hasil kinerja desainer tersebut. Untuk mencari tahu apakah desainer grafis yang anda inginkan berpengalaman atau tidak, anda bisa memeriksa portofolio mereka atau mengecek testimoni yang diberikan oleh klien-klien sebelumnya.

Untuk Anda yang berdomisili di Jakarta, Semarang, dan sekitarnya jika Anda membutuhkan jasa desain grafis. Kami Sooca Design Firm adalah jasa desain grafis profesional dan terpercaya, Sooca Design Firm dapat menangani berbagai jenis macam desain seperti desain majalah, kemasan, maskot, buku, dan lainnya. Hubungi kami di kontak .

Leave a Reply

%d bloggers like this: