Tips Desain Kemasan yang Baik

Selain masalah rasa, Salah satu hal yang harus diperhatikan saat membuat sebuah produk makanan ringan adalah kemasan. Semakin bagus kemasan yang dibuat maka akan semakin besar juga kemungkinan produk makanan Anda laris manis di pasaran.

Desain kemasan yang bagus menunjukan bahwa perusahaan yang berada di balik produk tersebut sangat serius dan professional dalam membuat sebuah produk. Selain itu, desain kemasan yang bagus juga akan membuat calon konsumen merasa sangat tertarik untuk membeli produk Anda.

Namun terkadang banyak pelaku usaha makanan yang asal-asalan dalam membuat sebuah desain kemasan sehingga walaupun rasa dari makanan yang diproduksi sangatlah enak , tetapi jika kemasannya tidak menarik, para calon pembeli pun akan memilih produk lainnya dengan kemasan yang jauh lebih bagus, walaupun tentunya mereka tidak akan memakan kemasan, tetapi diakui ataupun tidak, banyak konsumen yang melihat bungkus terlebih dahulu daripada isi.desain-kemasan-makanan-khas-tradisional-box-Pia Pamor Semarang3

Untuk Anda yang ingin lebih serius dalam menggarap desain kemasan untuk produk yang Anda jual, berikut ini adalah tips desain kemasan yang baik;

Fokus pada produk

Untuk lebih menggugah selera dan tidak membuat calon konsumen bingung, berilah penjelasan yang sejelas-jelasnya terhadap produk Anda meliputi rasa, bentuk, warna dan lain-lain. Anda juga bisa memasang foto dari makanan yang ada dibalik kemasan.

Tidak bertele-tele

Kemasan produk yang baik adalah kemasan produk yang tidak bertele-tele dalam menjelaskan produk baik dari segi  rasa ataupun yang lainnya. Fokuslah pada gambar atau foto produk yang baik agar calon konsumen lebih tergugah untuk membeli produk Anda.

Kenali target

Buatlah desain kemasan produk sesuai dengan target penjualan. Kelompokkanlah target penjualan berdasarkan jenis kelamin atau gender dan juga usia.

Untuk Anda yang tidak ingin ribet dalam membuat sebuah desain kemasan produk, Anda bisa mengandalkan Soocadesign yang merupakan salah satu penyedia jasa pembuatan desain kemasan yang sudah berpengalaman di Semarang dan sekitarnya.

Silahkan langsung hubungi kontak Sooca Design sebuah graphic design agency di Jakarta – Semarang untuk mendapatkan penawaran terbaik dan tips seputar membuat kemasan yang baik dan benar.

Leave a Reply

%d bloggers like this: