Peran Desainer Grafis dalam Pembuatan Media Promosi

Setiap Perusahaan pasti selalu memasarkan produk-produknya untuk dikenal konsumennya, desain yang bagus dan menarik sangat penting untuk mendorong iklan sebagai penyampai pesan terhadap merk dagang sebuah produsen, semua itu tidak lepas dari peran desainer grafis yang handal dalam mengolah gambar dan memadu warna untuk di publikasikan sehingga dapat membangun Brand awareness.

katalog

Peran desainer adalah menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis  motion. Seorang desainer grafis menciptakan karya untuk penerbit, media cetak dan elektronik, seperti brosur dan mengiklankan produk. Mereka bertanggung jawab untuk sebuah tampilan agar tampak menarik, yang bisa diaplikasikan dalam berbagai bentuk materi promosi yang berkaitan dengan produk dan publik.

Perancang Grafis bertugas untuk menyampaikan sebuah informasi yang diinginkan oleh produk / klien dalam bentuk desain yang menarik.

Proses komunikasi disini melalui eksplorasi ide-ide dengan penambahan gambar baik itu berupa foto, diagram dan lain-lain serta warna selain penggunaan teks sehingga akan menghasilkan efek terhadap pihak yang melihat. Efek yang dihasilkan tergantung dari tujuan yang ingin disampaikan oleh penyampai pesan dan juga kemampuan dari penerima pesan untuk menguraikannya.

sumber : http://id.wikipedia.org/
Untuk Anda yang berdomisili di Jakarta, Semarang, dan sekitarnya. Jika Anda membutuhkan jasa desain grafis seperti brosur, kalender, annual report, majalah, dan lainnya Sooca Design Firm adalah pilihan yang tepat untuk membantu Anda dalam setiap kebutuhan Anda. Hubungi kami di kontak .

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: