Pembuatan Success Story Perusahaan

Pembuatan success story dalam perusahaan merupakan hal penting dan langkah strategis untuk mengkomunikasikan perusahaan dan institusi Anda. Success story merupakan catatan sejarah, bagaimana kiprah dan sepak terjang perusahaan maupun lembaga mampu mengisi fenomena industri di skala lokal maupun nasional.
Success story merupakan salah satu alat efektif untuk meyakinkan pihak ketiga dan mempengaruhi mereka untuk memberikan dukungan terhadap kegiatan maupun layanan yang perusahaan Anda lakukan. Success story memiliki dampak yang cukup besar dan bisa jadi menentukan keberhasilan perusahaan Anda.
Dalam pembuatan success story haruslah mampu menarik pihak ketiga, karena kisah sukses dilakukan untuk menunjukkan keberhasilan dan efek besar yang ditimbulkan oleh kegiatan atau layanan kita berdasarkan pandangan pihak ketiga. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum pembuatan succsess story perusahaan:

 

1. Mengumpulkan Informasi Perusahaan

Dalam pembuatan success story dibutuhkan dokumen-dokumen perusahaan seperti proposal kegiatan dan laporan-laporan kegiatan. Informasi yang berkaitan dengan perencanaan dan catatan-catatan yang menunjukkan keberhasilan yang dicapai. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah dalam menyusun kerangka pembuatan success story perusahaan Anda.

jasamarga success story book company by soocadesign2

2. Mengumpulkan Informasi dari Orang yang Berpengaruh di Perusahaan

Sebuah perusahaan tidak mungkin bisa sukses tanpa ada orang-orang yang mendukungnya, orang-orang ini dibutuhkan dalam pembuatan success story perusahaan Anda karena mereka terlibat dan memiliki pengaruh dalam kehidupan sosial dan mengetahui dengan pasti mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan perusahaan Anda.
Pernyataan-pernyataan mereka akan sangat berguna dalam pembuatan success story, terutama pernyataan yang mendukung dan menunjukkan keberhasilan perusahaan Anda. Pernyataan seperti ini bisa disajikan dalam bentuk kutipan langsung.

3. Mengumpulkan Informasi Perusahaan dari Media Massa

Buatlah catatan-catatan penting dari laporan-laporan media massa dan hasil riset mengenai kegiatan atau layanan perusahaan. Buatlah daftar informasi yang sudah didapatkan dan lakukan sekali lagi pengecekan data yang ada, sehingga terhindar dari kesalahan pengutipan.

Setelah informasi terkumpulkan, mulailah menulis success story perusahaan Anda. Succes story terbaik, cukuplah satu halaman, jika terpaksa hindarilah menulis kisah sukses lebih dari dua halaman. Pastikan pesan yang hendak disampaikan yang paling kuat bagi perusahaan, dan hindari keinginan untuk menuliskan semua aktivitas perusahaan. Pesan yang dipilih untuk disajikan, diambil dari kegiatan atau layanan yang memiliki dampak besar dan melibatkan banyak orang. Setidak-tidaknya, kisah sukses memuat tiga hal penting:
• Tantangan yang dihadapi masyarakat
• Bagaimana mereka melakukan tindakan setelah perusahaan Anda layani
• Bagaimana hasil yang dicapai

Sooca Design Firm merupakan perusahaan professional dengan tenaga-tenaga memiliki tenaga ahli yang berkompeten dan berpengalaman pada bidangnya akan membantu dalam pembuatan success story perusahaan Anda. Sooca Design Firm pilihan tepat dalam memenuhi kebutuhan pembuatan success story perusahaan Anda. Anda dapat mengubungi Sooca Design Firm via kontak. Dengan pengerjaan profesional, Sooca Design Firm mampu membuat brand perusahaan Anda meningkat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: