Pembuatan Majalah Perusahaan

Tips Menggunakan Jasa Desain Majalah Perusahaan

Sebuah majalah internal perusahaan, atau disebut juga inhouse magazine, adalah sebuah majalah yang didesain untuk memberikan kabar-kabar yang terjadi di sekitar perusahaan. Karena hanya memberitakan kabar-kabar yang terjadi di dalam perusahaan, maka majalah ini dicetak secara terbatas dan juga tidak diterbitkan pada publik. Saat mendesain majalah perusahaan, ada baiknya apabila anda menggunakan bantuan dari jasa pembuatan majalah internal. Jasa pembuatan majalah internal dapat memberikan anda bantuan dalam jasa pembuatan majalah perusahaan. Namun saat hendak memilih jasa pembuatan majalah internal untuk perusahaan anda, tentu saja ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Artikel ini akan memberikan anda tips-tips dalam menggunakan jasa pembuatan majalah perusahaan yang untuk pembuatan majalah internal perusahaan anda. Yuk, langsung simak di bawah ini!

desain-majalah-perusahaan-sriboga scc-2

desain-majalah-perusahaan-sriboga scc-1

desain-majalah-perusahaan-sriboga scc-3

Periksa Portofolio Terlebih Dahulu

Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan jasa pembuatan majalah perusahaan untuk majalah perusahaan anda, sangat dianjurkan bagi anda untuk memeriksa portofolio milik penyedia jasa tersebut terlebih dahulu. Portofolio dapat menunjukkan apakah hasil mereka sesuai dengan konsep majalah yang anda inginkan atau tidak. Selain itu, melalui portofolio, anda dapat mengetahui apakah jasa pembuatan majalah internal yang hendak anda sewa berpengalaman atau tidak.

Perhitungkan Biaya Saat Hendak Menyewa Desainer

Biaya adalah salah satu pertimbangan yang harus anda pikirkan saat hendak menyewa desainer majalah untuk majalah internal perusahaan anda. Ada beberapa desainer yang menentukan bayaran sesuai dengan jam kerjanya, ada juga desainer yang dibayar sesuai dengan jumlah proyek yang ia kerjakan. Apabila anda memilih untuk menyewa desainer yang dibayar sesuai jam kerja, maka langkah berikutnya yang harus anda ketahui adalah jumlah jam kerjanya. Salah satu keuntungan dari menyewa desainer yang dibayar sesuai jam kerja adalah anda bisa bernegosiasi untuk mendapatkan diskon dengan menawarkan proyek-proyek baru.

Rancanglah Draft Kasar Sebelum Menyewa Desainer Majalah

Untuk menghindari kesalahpahaman konsep antara anda dan desainer majalah anda, rancanglah draft yang komprehensif mengenai desain majalah yang anda inginkan. Anda bisa menggambar sketsa kasar, atau menuliskan detil-detil mengenai hal-hal apa saja yang anda inginkan dalam majalah perusahaan anda. Draft kasar ini sangat membantu desainer majalah anda untuk memahami konsep majalah seperti apa yang anda inginkan. Selain itu, potensi adanya ketidakcocokan konsep antara konsep desainer anda dengan anda dapat dikurangi dengan adanya draft kasar ini.

 

Itulah beberapa tips membuat majalah perusahaan, dan bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, Semarang, dan sekitarnya, jika Anda membutuhkan jasa desain majalah kami adalah Sooca Design Firm siap membantu Anda dalam mendesain majalah perusahaan, dan bukan hanya itu Sooca Design Firm juga dapat menangani berbagai macam desain grafis lainnya. Hubungi kami di kontak.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: