Perusahaan Anda memiliki variasi produk yang bermacam-macam? Jaringan bisnis Anda sudah sangat luas sehingga membutuhkan sebuah media komunikasi yang efektif menyampaikan produk-produk Anda? Tentu Anda sedang merencanakan pembuatan majalah perusahaan ?

Melalui posting ini, kami bermaksud untuk sedikit sharing informasi mengenai pembuatan majalah perusahaan yang mampu menjadi media pemasaran produk-produk perusahaan Anda.

Apa itu Majalah Internal Perusahaan / Inhouse Magazine ?

Majalah perusahaan merupakan media multifungsi — sebagai media informasi dan komunikasi. Media ini juga dapat dijadikan sebagai penguat relasi maupun sebagai sarana promosi yang elegan dan efektif. Bahkan majalah internal ini dapat menjadi simbol eksistensi perusahaan. Nah, ketika kebutuhan untuk menginformasikan pengetahuan yang dimiliki perusahaan kepada target pembaca – stakeholder, relasi, maupun konsumen – majalah perusahaan mampu berperan menjadi media yang efektif.desain-buletin-kreatif-perusahaan-sriboga-customer-center-3

Majalah Perusahaan sebagai media Pemasaran

Dengan jangkauan tertentu, yang direncanakan distribusinya, majalah perusahaan mampu menjadi media pemasaran yang efektif. Dengan sekmen pembaca yang sudah ditentukan, maka konten pemasaran produk yang dimiliki perusahaan dapat disampaikan dengan baik dan langsung. Dengan jumlah halaman yang relatif banyak, informasi yang diberikan mengenai fitur produk maupun keunggulan produk lainnya, dapat disampaikan melalui majalah perusahaan.

Bentuk Konten Pemasaran Produk di Majalah Perusahaan

Sekalipun majalah tersebut dibuat dan diterbitkan oleh perusahaan, namun perlu diperhatikan dan diatur sedemikian rupa sehingga konten pemasaran tidak bernada memaksa atau dalam istilah iklan sering disebut hard selling. berikut adalah contoh bagaimana konten pemasaran produk perusahaan disampaikan dalam majalah perusahaan.

Banner iklan

Paling mudah adalah memasang iklan produk yang telah ada pada halaman atau kolom yang telah disediakan di halaman majalah. Besarnya ukuran dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat impresi pembaca, semakin besar maka keterlihatan iklan banner tersebut semakin besar.

Advertorial

Berbeda dengan banner iklan, advertorial lebih kepada ulasan yang bernilai berita pada produk yang ingin dipasarkan. Bentuknya sama seperti isi berita dengan artikel tulisan yang mendominasi. Bahasa yang digunakan pada advertorial memiliki arahan untuk mengajak pembaca melakukan tindakan pembelian produk atau jasa yang diberitakan.

Liputan

Sedikit berbeda dengan advertorial, liputan produk lebih menekankan pada nilai berita produk itu sendiri. Bahasa yang digunakan tidak bernada mengajak maupun menghimbau, jadi bahasa marketingnya adalah soft selling.

Testimoni Pengguna

Testimoni pengguna digunakan sebagai bahan berita mengenai dampak langsung penggunaan produk yang dipasarkan. Testimoni dari pengguna menunjukkan bahwa produk dan keunggulan yang ditawarkan telah terbukti sehingga timbul kepercayaan pembaca dengan produk tersebut.

Kami Butuh agency untuk Mengelola Majalah Perusahaan Kami

Nah, jika perusahaan Anda berada di seputar Jakarta atau sekitar Semarang, dapat menghubungi Perusahaan Desain Grafis Profesional, Sooca Design Firm dengan kontak atau email studio@soocadesign.com   

Leave a Reply

%d bloggers like this: