Jasa Pembuatan Kalender: untuk B to B Bisnis dan Manfaatnya

Pembuatan Kalender untuk sebuah perusahaan yang menerapkan bisnis model Business to Business (kita sebut B to B) menjadi suatu hal yang perlu, kaitannya sebagai media pemasaran Perusahaan. Dengan memiliki kalender perusahaan (baik kalender meja maupun kalender dinding) yang diberikan kepada mitra dan partner bisnis, maka penawaran yang dimiliki perusahaan dapat tersampaikan. Tentunya penyajian atau desain kalender yang profesional dan elegan, sesuai dengan karakteristik bisnis mutlak diterapkan dan harus dengan konsep yang matang. Anda dapat menghubungi graphic design agency yang menawarkan jasa pembuatan desain kalender perusahaan profesional dengan kompetensi dan pengalaman kerja yang cukup.

jasa desain kalender meja perusahaan AP logistic_1 jasa desain kalender meja perusahaan AP logistic_3

Manfaat Kalender Promosi

Kalender adalah cara yang tepat untuk meninformasikan perusahaan Anda, karena kalender tersebut akan dilihat sepanjang tahun untuk reminding semua orang yang melihatnya tentang beberapa peristiwa penting, janji, atau tanggal yang tidak boleh dilewatkan. Kalender juga dapat didesain khusus sesuai dengan tujuan promosi atau branding perusahaan. Dengan membuat kalender sebagai sarana promosi, peluang perusahaan mendapatkan penjualan semakin meningkat, dan tentu saja, kepercayaan sebagai modal dasar kerjasama antar perusahaan sebagai partner akan semakin kuat.

Menggunakan Kalender sebagai Iklan

Untuk banyak perusahaan, desain sebuah kalender akan membantu mencapai keberhasilan dalam pemasaran dengan mengambil inspirasi dari sesuatu yang pelanggan sukai. Meneliti perilaku target pasar perusahaan Anda adalah salah satu cara yang baik untuk mendapatkan tema yang akan membantu perusahaan Anda meningkatkan visibilitas di pasar. Selain itu, beberapa perusahaan biasanya akan menampilkan produk mereka untuk ditampilkan dalam satu tahun. Sebagai contoh untuk perusahaan furnitur, mereka akan memasang 12 gambar variasi furnitur untuk setiap bulannya di kalender. Pelanggan akan menyukai kalender, dan kalender merupakan media yang bagus dimana pengiklan akan menjangkau pelanggan mereka dengan “cara yang mudah”. Perusahaan yang sukses biasanya memberikan promosi mereka. Biarkan kalender Anda menunjukkan pelanggan tentang apa yang mereka butuhkan di kalender: tanggal, bulan, dan ruang agar mereka dapat menulis apapun yang akan terjadi pada tanggal tertentu dan gambar yang bagus untuk memberi inspirasi mereka setiap hari.

baca pula: 4 Hal Harus Diperhatikan Dalam Pembuatan Souvenir Merchandise Promosi Perusahaan Agar Istimewa

Pembuatan Kalender: Iklan yang Efektif

Jika Anda ingin membuat kurang dari 100 buah kalender, hal yang paling efektif adalah dengan memberikan tema kalender yang menarik untuk mempromosikan bisnis Anda. Namun jika Anda ingin membuat kalender berisi foto perusahaan Anda, Anda perlu memesan sedikitnya 1000 kalender agar lebih hemat biaya. Pastikan foto-foto produk Anda terkait satu sama lain dan sesuai dengan kesukaan pelanggan. Seperti contoh di atas, perusahaan furnitur akan menampilkan gambar furnitur yang cantik yang pasti akan disukai pelanggan.
Studi menunjukkan bahwa kalender dinding dan kalender agenda adalah jenis kalender promosi yang paling efektif. Alasan efektivitasnya terletak pada banyak hal yang bisa ditampilkan di kalender. Kalender dinding digunakan setiap hari dan dilihat oleh orang di kantor (bahkan pengunjung kantor akan melihatnya). Anda akan memiliki kesempatan untuk membuat bisnis Anda tumbuh dengan membantu pelanggan terbiasa dengan layanan atau produk yang Anda tawarkan. Kalender agenda digunakan setiap hari untuk mengatur pertemuan, pengangkatan, dan kompromi lainnya.
Jika perusahaan Anda membutuhkan graphic design agency untuk jasa pembuatan desain kalender, Anda dapat menghubungi Sooca Design Firm di kontak.

One comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: