Bagi beberapa orang, memilih sekolah atau universitas bukanlah perkara yang mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan saat memilih sekolah atau universitas, mulai dari biaya hingga kualitas sekolah. Maka dari itu, keberadaan brosur sangat membantu orangtua dan calon siswa untuk mengetahui kualitas dan reputasi milik sekolah yang hendak dipilih.

Desain-brosur-sekolah-universitas-STIE-bank bpd jateng-2014-dalamDesain-brosur-sekolah-universitas-STIE-bank bpd jateng-2014-luar

Brosur sekolah atau universitas biasanya mencantumkan informasi seputar prestasi dan fasilitas milik sekolah atau universitas tersebut. Oleh karena itu, desain brosur pendidikan tersebut harus dibuat semenarik dan seinformatif mungkin agar dapat menarik perhatian banyak orang untuk mengetahui sekolah atau universitas tersebut lebih dalam. Nah, bagi anda yang berencana untuk membuat desain brosur pendidikan untuk promosi sekolah atau universitas, kami menyediakan tips mendesain brosur menarik untuk promosi sekolah. Yuk, langsung cek saja di bawah ini!

Hindari Penggunaan Microsoft Word Untuk Mendesain Brosur

Menciptakan brosur melalui Microsoft Word memang dapat dibilang lebih mudah dibandingkan menciptakan brosur melalui aplikasi olah gambar lainnya, namun untuk urusan desain brosur pendidikan, sangat tidak disarankan bagi anda untuk menggunakan Microsoft Word. Mengapa? Pilihan yang terdapat pada Microsoft Word sangat terbatas apabila dibandingkan dengan aplikasi olah gambar lainnya seperti Photoshop atau Corel. Oleh karena itu, hasil desain brosur sekolah atau universitas anda akan terlihat seadanya juga. Menggunakan Microsoft Word untuk membuat desain brosur universitas atau desain brosur sekolah dapat memberikan kesan tidak profesional untuk anda.

Jangan Terlalu Banyak Mengulang Kalimat Promosi Dalam Brosur

Keseringan mengulang-ulang kalimat promosi dalam desain brosur sekolah anda dapat memberikan kesan pada para pembaca brosur bahwa anda putus asa dalam mencari murid. Bagaimanapun juga anda sedang mempromosikan sekolah, bukan produk. Sebagai ganti kalimat promosi, perbanyak tulisan mengenai prestasi dan fasilitas yang anda miliki dalam sekolah atau universitas anda. Daftar fasilitas dan prestasi biasanya akan dibaca lebih dahulu oleh para pemilih sekolah.

Bedakan Desain Brosur Sekolah Dengan Desain Brosur Universitas

Brosur-pendidikan-universitas-sekolah tinggi-STIKES Telogorejo3 Brosur-pendidikan-universitas-sekolah tinggi-STIKES Telogorejo1

Saat anda hendak membuat brosur untuk promosi universitas atau sekolah, ada baiknya apabila anda membedakan konsep antara kedua desain tersebut. Saat membuat desain brosur universitas, usahakan untuk menciptakan desainnya seminimalis mungkin, alias tidak usah terlalu meriah. Apabila desain brosur universitas anda dibuat dengan warna-warni yang terlalu mencolok, maka pembaca brosur akan menangkap kesan tidak profesional dari brosur yang telah anda buat. Berbeda dengan desain brosur sekolah seperti SD atau TK, yang memang harus dibuat warna-warni agar sesuai dengan kesan ‘ramah anak’ yang ingin disampaikan oleh masing-masing institusi.

Bagi Anda yang berdomosili di Jakarta dan Semarang, Sooca Design Firm adalah salah satu jasa desain brosur yang tepat, tak hanya desain brosur Sooca Design Firm juga dapat menangani berbagai macam desain grafis lainnya, hubungi kami di kontak.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: