Jasa Desain Batik Motif Perusahaan untuk Branding: Kenalkan Perusahaan Lewat Budaya Nusantara

Agar suatu perusahaan, terlebih perusahaan baru, dikenal oleh calon pelanggan, dibutuhkan branding sebagai sarana komunikasi antara perusahaan dan calon pelanggan. Ada berbagai jenis sarana yang digunakan perusahaan untuk media brandingnya, seperti menggunakan merchandise berbentuk kalender meja, notes, pulpen, atau produk lainnya. Namun, pernahkah Anda mendengar jasa desain batik perusahaan untuk branding?

baca: Membangun Image Perusahaan

Kini, perusahaan juga bisa melakukan branding melalui salah satu icon Indonesia, batik. Cara ini sekaligus berguna untuk menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap budaya adiluhung dari batik tanpa menghilangkan ciri khas perusahaan. Belum lagi dengan adanya himbauan dari pemerintah untuk mengenakan pakaian berbahan batik setiap Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober.

Selain itu, umumnya seragam batik juga dibutuhkan oleh beberapa perusahan kelas menegah ke atas. Namun, seiring dengan berdirinya perusahaan-perusahaan baru, kebutuhan batik untuk branding pun semakin meluas. Sebab-sebab itulah yang membuat jasa desain batik mulai berkembang dan melayani pembuatan batik untuk branding perusahaan. Lalu, bagaimana cara suatu perusahaan melakukan branding melalui batik?

Salah satu cara yang digunakan adalah dengan memasukkan desain logo atau ciri khas perusahaan dalam motif seragam batik yang akan digunakan dalam acara atau pada hari-hari tertentu di mana perusahaan mewajibkan semua karyawannya mengenakan seragam batik. Tentunya, kolega dan calon pelanggan akan lebih mudah mengenali perusahaan melalui batik tersebut. Tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga dan biaya promosi, perusahaan telah berhasil melakukan branding.

Jasa Pembuatan Desain Motif Batik – Desain Batik Motif Sendiri

 

baca pula: 4 Hal Harus Diperhatikan Dalam Pembuatan Souvenir Merchandise Promosi Perusahaan Agar Istimewa Jasa Desain Motif Batik Perusahaan-soocadesign - Batik - Plajan color aplikasi - low

 

Selain itu, adanya seragam batik khusus ini juga akan menimbulkan kebangaan tersendiri bagi para karyawan dari perusahaan tersebut. Mereka tak perlu repot memperkenalkan atau pun menjelaskan perusahaan tempat mereka bekerja. Cukup dengan mengenakan seragam batik perusahaan, mereka telah membawa identitas dan ciri khas perusahaan ke mana pun kaki melangkah.

 

Branding melalui batik merupakan salah satu cara pengenalan perusahaan yang dilakukan secara offline karena hanya melibatkan orang-orang yang ada di dalam perusahaan tersebut. Meskipun demikian, cara ini ternyata tidak kalah ampuh dibandingkan dengan melakukan branding secara online melalui media sosial. Tidak hanya mengenalkan perusahaan, melakukan branding melalui batik juga sekaligus melestarikan salah satu budaya dan ciri khas bangsa Indonesia.

 

Jasa Desain Batik Perusahaan Motif Sendiri: Hubungi Kami

Bagaimana, Anda tertarik untuk melakukan branding perusahaan melalui batik? Anda bisa menghubungi Sooca Design Agency sekarang juga. Sooca melayani jasa desain batik untuk segala kebutuhan perusahaan. Dengan didukung oleh tenaga profesional, Sooca mampu menghasilkan desain yang berkualitas untuk kepuasan pelanggan.

Tidak hanya melayani jasa desain batik atau produk, Sooca juga melayani segala tipe desain. Mulai dari desain produk, katalog, profil perusahaan, brosur, majalah, logo, hingga annual report. Segera hubungi Sooca Design Agency melalui kontak berikut.

Say hello to us
studio@soocadesign.com
Jakarta: 021-30306556
Semarang: 024-33147000
Surabaya: 031-60293223
Tim Produksi Batik Pekalongan: 0819-0166-0223

Leave a Reply

%d bloggers like this: