Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Penyusunan Annual Report

Anda sedang akan menyusun Annual Report? perhatikan beberapa hal ini.

desain-annual-report-perusahaan-tambang-hexindo-draft3

T yang pertama adalah Tema. Ada baiknya perusahaan telah mempersiapkan tema untuk Laporan Tahunan 2012. Tema Laporan Tahunan menjadi hal yang penting bagi  penyusun dan designer dalam mengemas konten dan design Annual Report yang akan dibentuk. Tema juga mencerminkan dinamika perusahaan selama periode Laporan Tahunan.

T yang kedua adalah Terdokumentasi dengan baik. Artinya bahwa sejak saat ini dokumentasi seluruh aktivitas perusahaan harus tersusun dan tersimpan dengan baik. Setiap fungsi unit kerja yang ada di perusahaan sebaiknya mulai merapikan laporan dan dokumentasi seluruh aktivitas dari awal tahun hingga akhir tahun.

T yang ketiga adalah Training atau pelatihan penulisan Annual Report. Ada baiknya perusahaan melakukan In-house training atau mengirimkan SDM untuk mengikuti training  di luar perusahaan yang dilakukan oleh lembaga independen. Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui kekurangan Laporan Tahunan yang pernah disusun. Training juga akan memperkaya hasanah dalam proses penyusunan laporan tahunan serta  mendapatkan success story dari para pemenang ARA.

T yang keempat adalah Tender. Bagi perusahaan yang belum  siap untuk  menyusun laporan tahunan sendiri tentunya dapat  mencari lembaga Independen yang dapat membantu menyusun laporan tahunan. Untuk mendapatkan lembaga independen tersebut dapat dilakukan dengan melakukan tender atau menunjuk jasa penyedia penyusunan laporan tahunan. Yang perlu diperhatikan adalah masalah timing atau waktu yang tepat untuk melakukan pengadaan jasa penyedia penyusunan laporan tahunan agar waktunya cukup untuk melakukan improvisasi dalam proses penyusunan laporan tahunan 2012 baik terkait isi (content) maupun design Annual Report sehingga peluang bagi perusahaan untuk menjadi pemenang ARA 2012 semakin besar

Mendesain annual report bagi sebagian orang bukanlah yang mudah, bahkan sebagian perusahaan banyak yang mencari-cari jasa desainer grafis untuk membuat sebuah annual report agar annual report yang dibuat jauh terlihat professional.

sumber : http://ekonomi.kompasiana.com/manajemen/2012/10/04/4t-kunci-sukses-annual-report-award-2012-498596.html

Untuk Anda yang berdomisili di Jakarta, Semarang dan Sekitarnya. Jika Anda membutuhkan jasa desain annual report kami adalah Sooca Design Firm siap membantu Anda dalam mendesain annual report, tak hanya itu kami juga bisa menangani berbagai macam desain grafis lainnya. Hubungi kami di kontak.

Leave a Reply

%d bloggers like this: