Pernakah Anda terpesona oleh visualisasi sebuah iklan baik di televisi ataupun media cetak? Iklan memang merupakan salah satu media promosi untuk menarik perhatian para pembeli untuk membeli produk yang ditawarkan oleh iklan tersebut. Untuk membuat iklan yang menarik dan atraktif, maka dibutuhkan tidak hanya jasa desain grafis, namun juga advertising agency yang tepat sehingga iklan yang dihasilkan bagus dan menarik. Pembuatan media promosi seperti iklan dan media lainnya merupakan peran dari seorang desiner grafis yang merancang bentuk desain dan iklan tersebut.

Tetapi,ada beberapa orang yang tidak tahu peran dan fungsi dari perancang grafis. Padahal peran dari perancang grafis sangatlah penting untuk menentukan menarik atau tidaknya sebuah media promosi serta tampilan visual dari media promosi tersebut. Desainer grafis adalah orang yang bertanggung jawab untuk kesuksesan sebuah produk melalui media promosi yang dibuatnya untuk para pembeli dan konsumen. Inilah 5 fungsi dan peran desainer grafis dalam pembuatan media promosi.

Desain-baliho-sekolah-universitas-STIE-bank bpd jateng-2014

Membuat Ilustrasi dan Media Promosi

Ilustrasi adalah salah satu elemen yang penting dalam merancang media promosi yang menarik. Untuk mendapatkan desain media promosi yang indah, para perancang desain bertanggung jawab untuk memilih dan menentukan ilustrasi yang tepat dalam memvisualisasikan sebuah produk ke dalam media promosi. Seorang desainer grafis yang baik harus mempunyai ide-ide yang cemerlang untuk menentukan dan membuat ilustrasi di dalam media promosi.

Bertanggung Jawab dalam Memadukan Warna

Graphic design agency adalah tempat yang tepat untuk mencari para desainer grafis yang baik. Para desainer grafis harus memiliki kemampuan dalam memadu padankan warna. Hal ini tidak mudah karena harus mempertimbangkan sisi keindahan dan kecocokan warna itu sendiri. Mereka harus mampu dalam membuat kombinasi warna yang tepat antara warna gelap dan terang agar tercipta keselarasan di dalam media promosi tersebut.

Memilih Gambar dan Huruf

Peran dari desainer grafis selanjutnya adalah mampu memilih gambar dan huruf yang tepat untuk menarik perhatian konsumen. Hal ini juga tak semudah seperti yang terlihat karena memang ada kemampuan khusus dalam memilih gambar dan huruf. Apabila para desainer grafis salah memilih gambar dan huruf maka akan membuat pesan dari media promosi tidak sampai kepada konsumen.

Leave a Reply

%d bloggers like this: