Desain Kemasan Dan Perannya dalam Marketing

Melakukan promosi adalah hal yang wajib dalam segala bidang usaha, baik itu bidang usaha jasa maupun bidang usaha produk. Saat ini ada banyak cara untuk melakukan promosi, baik itu secara langsung maupun tidak langsung.

Berpromosi secara langsung bisa dilakukan dengan cara menyebarkan brosur, membuat company profile, melakukan promosi melalui media masa seperti televisi, radio, majalah, Koran ataupun dengan melalui media internet.

brownies

Sedangkan berpromosi secara tidak langsung bisa dilakukan dengan menyertakan kata-kata promosi atau gambar promosi pada kemasan produk yang Anda jual. Hal ini dimaksudkan agar brand image produk yang Anda juga naik dan mudah dikenal oleh masyarakat luas.

Dalam melakukan promosi, para pelaku usaha harus memperhatikan budget yang dimilikinya, jika budget mencukupi, maka berpromosi secara langsung bisa menjadi pilihan. Selain mudah, berpromosi secara langsung juga bisa membuat produk Anda sangat mudah dikenal.

Namun jika budget Anda kurang, Anda bisa memilih berpromosi dengan cara memperbaiki kemasan produk Anda. Desain kemasan yang bagus akan membawa pengaruh yang positif terhadap brand image perusahaan dan produk yang Anda jual.

Desain kemasan sendiri memiliki peran yang sangat penting dalam marketing. Semakin bagus desain kemasan produk Anda, maka akan semakin besar peluang produk Anda laris manis di pasaran. Anda bisa memainkan kreatifitas Anda untuk membuat sebuah desain kemasan yang benar-benar unik dan lain dari pada yang lain.

Desain kemasan yang bagus tidak harus mahal dan terbuat dari bahan-bahan yang mahal. Yang terpenting adalah kemasan tersebut memuat informasi detail mengenai produk dan perusahaan Anda tanpa menimbulkan ambiguitas.

Banyaknya kebutuhan pengusaha produk terhadap jasa pembuatan desain kemasan berimbas pada tumbuh suburnya jasa pembuatan desain kemasan dan percetakan kemasan produk, utamanya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Semarang.

Dari sekian banyak penyedia jasa desain kemasan yang ada, SoocaDesign hadir sebagai salah satu pilihan yang tepat. SoocaDesign merupakan salah satu penyedia jasa desain kemasan professional di Semarang yang telah berpengalaman.

3 Comments

  • angga yesy

    saya melihat warna kemasan yang anda buat mulai dari kemasan brownies, roti dan snack legend menggunakan warna dominan gelap dan karamel…
    apakah penggunaan warna yang cenderung gelap sedang populer dikalangan para desainer kemasan…???

    • admin

      penggunaan warna pada desain tidak terlepas dari aspek psikologi warna yang ingin dicapai, biasanya perdasar pada penentuan target market produk dan kebijakan bisnis perusahaan. Kami sebagai desainer menginterpretasikan hal-hal tersebut melalui desain dengan salah satu unsurnya adalah warna. jadi, untuk tren tidak terlalu kami pertimbangkan, karena acuan kami agar desain tersebut dapat memenuhi kebutuhan produk dan objective bisnis ownernya.

      salam,

      Sooca

Leave a Reply

%d bloggers like this: