10 Tips Pokok Agar Desain Kemasan Anda Sukses

Bagaimana produk Anda dapat bersaing di pasar? Salah satu jawabannya bisa jadi ada pada desain kemasan yang tak hanya harus menarik namun juga harus memiliki kemampuan menjual baik langsung (marketing) maupun tak langsung/mudah diingat (branding). Loyalitas harus diciptakan melalui kemasan yang baik dan mudah diingat.

Desain kemasan dirancang agar produknya unik juga menarik. Kemasan berbicara sebagai iklan atau sebagai identitas. Berikut beberapa Tips Pokok Agar Desain Kemasan Anda Sukses mendukung penjualan produk anda.

zufeed-desain-kemasan-kreatif-depan

  1. Melakukan pengamatan/penelitian menyeluruh dari semua pesaing di pasar Anda sebelum Anda mulai dan pastikan Anda memahami positioning dan ciri khas masing-masing, lalu buatlah sesuai dengan keinginan Anda.
  2. Lihatlah apa yang terjadi di pasar lain, misalnya jika Anda hanya mempertimbangkan Jakarta atau Kota Besar lainnya seperti Surabaya dan Semarang, apa yang terjadi di Nganjuk, Sukabumi, Cirebon atau bahkan luar negeri yang mungkin memberi Anda titik perbedaan?
  3. Menerapkan langkah-langkah di tempat di awal sehingga Anda dapat melacak dan belajar dari luar , misalnya mengukur kesadaran dan sikap untuk kemasan Anda sekarang dan di masa depan . Sebuah lembaga penelitian yang baik akan memberitahu Anda bagaimana untuk melakukan hal ini .
  4. Pilih sebuah biro desain berdasarkan track record-nya , bukan pada harga dan mendapatkan testimonial langsung dari setidaknya tiga klien yang sudah ada. Pastikan Anda cocok dengan mereka dan merasa Anda dapat bekerja dengan mereka.
  5. Tunjukkan faktor pembeda dan pastikan kemasan anda memiliki ciri khas visual dan memiliki personality yang kuat.
  6. Jadilah berbeda dan memastikan paket Anda memiliki ekuitas visual sendiri dan memiliki kepribadian yang kuat dan sikap .
  7. Pastikan paket Anda bekerja pada semua tahap siklus hidupnya , meninggalkan pabrik untuk berakhir di tangan pengguna .
  8. Lindungi paket Anda dalam hal hukum merek dagang dan hak cipta dan pastikan Anda tidak melanggar hak pesaing Anda .
  9. Mock up bagaimana paket Anda akan terlihat bersama pesaing Anda . Uji itu di toko dan pastikan itu benar-benar melompat keluar pada titik pembelian .
  10. Desain dengan besok dalam pikiran . Membuat paket yang sesuai dengan tren pasar saat ini dan tren masa depan .
    Pertimbangkan melakukan beberapa pengujian pra-pasar untuk memastikan paket Anda akan menemukan penonton bersedia . Tapi hati-hati bagaimana Anda menguji sebagai konsumen tidak pernah tahu apa yang mereka cari sampai seseorang menunjukkan sesuatu yang baru . Henry Ford pernah berkata : ” Jika aku mendengarkan apa yang orang ingin aku telah membangun kuda lebih cepat ! “

Nah itulah tips pokok agar desain Anda sukses, Jika Anda membutuhkan jasa desain kemasan Kami Sooca Design Firm adalah pilihan yang tepat dalam mendesain kemasan produk yang menarik, hubungi kami di Kontak.

Leave a Reply

%d bloggers like this: